membentuk karakter kaderisasi PMII Pekalongan yang kuat dan berdaya sanding.



PC PMII Pekalongan adakan Pelatihan Instruktur Cabang (PIC) untuk memperkuat kaderisasi formal Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang akan datang. Kegiatan ini sebagai upaya awal PMII Pekalongan untuk mempersiapkan mahasiswa baru menjadi anggota PMII. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, pada tanggal 11-12 Mei 2024 di Pusdiklat Kota Pekalongan. 


Pelatihan Instruktur Cabang (PIC) yang diselenggarakan oleh PC PMII Pekalongan terlihat sangat komprehensif. Dengan melibatkan observasi ke sekolah, wawancara dengan guru, penulisan esai, diskusi orientasi kader, dan pembacaan buku "Sekolah Tanpa Jurusan", para peserta akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang kaderisasi PMII dan bagaimana menjadi instruktur yang efektif. Semua ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mempersiapkan kader PMII yang berkualitas.



Inisiatif PC PMII Pekalongan dengan Pelatihan Instruktur Cabang (PIC) untuk memperkuat kaderisasi PMII sangat penting. Instruktur diharapkan bisa memberikan arahan kepada mentor dan alumni MAPABA serta memfasilitasi anggota PMII yang baru. Observasi ke sekolah memberikan perspektif yang berharga tentang lingkungan yang akan dihadapi oleh mahasiswa baru, sementara penulisan esai dan diskusi membantu meningkatkan literasi dan pemahaman tentang kaderisasi. Tugas instruktur juga termasuk membaca buku 'Sekolah Tanpa Jurusan' untuk memperkaya pemahaman mereka tentang pendidikan yang berfokus pada kebutuhan siswa. Semua ini bertujuan untuk membentuk karakter kaderisasi PMII yang kuat dan berdaya sanding

0 Comments