Organisasi exstra kampus UIN Gus Dur Pekalongan

 

Foto by: kojahan

Organisasi exstra kampus di UIN Gus Dur Pekalongan ada IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), PKPT IPNU-IPPNU al pimpinan komisariat ipnu ippnu di perguruan tinggi,), KAMI(Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia, HMI(Himpunan Mahasiswa IslamOrganisasi mahasiswa), IMPP (Ikatan Mahasiswa pekalongan Pemalang) yang hadir untuk memperkenalkan Organisasinya pada hari kamis 10 Agustus 2023

Organisasi mahasiswa ekstra kampus atau sering disebut OrMEK adalah organisasi yang tidak terikat dengan sistem dan struktur internal kampus. Sederhananya, OrMEK adalah wadah organisasi yang tidak disediakan oleh universitas namun berdiri sebagai organisasi independen yang memiliki jangkauan anggota yang lebih luas.

Hal ini terkait dengan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa, karena berorganisasi dapat membantu mahasiswa memenuhi peran yang diharapkan masyarakat. Organisasi di kampus dapat memberikan pengalaman yang luar biasa. Pengalaman ini bisa menjadi bekal untuk kehidupan sosial bermasyarakat di masa yang akan datang.

Apabila organisasi ingin berjalan dengan sukses dan lancar, diperlukanlah sikap kerja yang baik dari para anggotanya, yaitu ulet, fokus, disiplin, tidak egois, bekerja keras, komunikasi yang baik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sikap-sikap tersebut dapat mendukung tercapainya kesuksesan sebuah organisasi.

Organisasi yang baik adalah organisasi yang memiliki unsur-unsur penting seperti tujuan, partisipasi, dan komitmen dari para anggotanya.

Foto by: kojahan pergerakan 

Organisasi exstra kampus sedang memperkenalkan organisasinya melalui brosur sapa menyapa, berjabat tangan, dan berkomunikasi kepada mahasiswa baru dengan ramah tamah dengan baik 

0 Comments